Oleh: Dhira Isti’aanah Z & Tri Sukma Maharani

IAIN Kediri merupakan satu-satunya Institut Agama Islam Negeri yang ada di Kota Kediri, Jawa Timur. IAIN Kediri memiliki 4 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Ushuludin dan Dakwah, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan Program Pascasarjana. Untuk menunjang minat dan bakat mahasiswa nya, IAIN Kediri memiliki laboratorium yang biasa digunakan oleh mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yaitu laboratorim komunikasi yang biasa disebut KaKa Media. KaKa Media sendiri terdiri dari KaKa TV dan KaKa Radio. 

Tepat pada tanggal 1 Maret 2021 KaKa FM merayakan hari jadinya yang ke-9 tahun, tidak terasa KaKa FM selalu menemani Sohib Kampus dengan berbagai informasi-informasi menarik dan edukatif. Sohib Kampus sendiri merupakan suatu sapaan bagi para pendengar setia KaKa FM. Setelah merayakan hari jadinya yang ke-9 tahun, saat ini KaKa FM sedang mengadakan sayembara logo bertemakan re-design logo KaKa FM 107.9 MHz yang berartikan mendesain ulang logo agar memiliki warna baru yang lebih menyenangkan dan menyegarkan. Acara ini dilaksanakan karena logo lama sudah menemani perjalanan selama 9 tahun KaKa FM  karena dirasa sudah sangat lama sehingga perlu adanya pembaruan logo agar terlihat lebih menyegarkan. 

Salah satu alasan dilaksanakannya sayembara logo ini untuk memberikan wadah baru, mengasah lebih dalam lagi bakat mahasiswa terutama mahasiswa Progam Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Untuk target kegiatan sayembara ini panitia hanya memfokuskan atau menargetkan untuk mahasiswa KPI IAIN Kediri karena KaKa sendiri merupakan laboratorium yang dikhususkan kepada mahasiswa KPI. Acara ini diselenggarakan oleh KaKa Media dan di bawahi langsung oleh Mas Taufiq serta Bapak Ropingi selaku penanggung jawab KaKa Media. Sayembara ini dilaksanakan hingga tanggal 27 Maret 2021. Untuk kriteria penilainnya para panitia penyelenggara masih belum menentukan kriteria khusus untuk design logo, hanya saja panitia mengharapkan para peserta untuk fokus mengerjakan logo yang mereka desain dan logo tersebut memiliki arti yang bermakna. Tidak ada syarat khusus bagi para peserta sayembara logo, namun sayembara ini hanya bisa diikuti oleh mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) maksimal semester 6 saja.

Maka dari itu dengan adanya sayembara pembaruan logo ini di harapkan KaKa Media khususnya KaKa FM lebih berwarna, lebih menyegarkan dalam menghibur dan memberikan informasi yang edukatif dan bermanfaat dan pastinya selalu menemani para Sohib Kampus selama masa pandemi Covid-19 yang hanya bisa di rumah saja.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan