Siti Amanah, M.Si

Kaprodi KPI IAIN Kediri


TENTANG KOMUNIKASI & PENYIARAN ISLAM

Visi :

Menjadi Program Studi yang unggul dan berkualitas di bidang broadcasting tingkat nasional ‎pada Tahun 2030‎

Misi :

Melaksanakan pendidikan dan pengajaran di bidang broadcasting

menyelenggarakan penelitian dengan grand teman broadcasting ‎

melaksanakan pengabdian masyarakat berbasis broadcasting

melaksanakan kerjasama dengan perguruan tinggi atau lembaga lain yang relevan dalam ‎bidang broadcasting

 

PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI KOMUNIKASI & PENYIARAN ISLAM

Profil utama :

Broadcaster (seorang yang ahli di bidang broadcasting)‎

Kompetensi : ‎

Menguasai pengetahuan dan ketrampilan di bidang broadcasting dan siap bersaing dalam ‎industri media kreatif

Mampu mengelola media komunikasi seusai dengan regulasi yang berlaku

Mampu merencanakan program produksi radio dan televisi, mampu membuat produksi ‎program radio dan televisi, dan mampu menerapkan etika penyiaran

Memiliki kemampuan percaya diri untuk berbicara di depan publik seperti MC, Penyiar ‎Radio, Reporter, News Anchor

Profil tambahan :

Jurnalis

Menguasai pengetahuan dan ketrampilan di bidang jurnalistik (seperti teknik menulis, ‎wawancara, menyunting, investigasi, analisi, dan penentuan arah pemberitaan serta ‎terampil menggunakan alat kerjanya termasuk teknologi informasi)‎

Mampu mencari, mengolah, menulis berita sesuai karakteristik teknologi dan media, serta ‎mampu menerapkan hukum dan etika jurnalistik

Public Relation Officer

menguasai pengetahuan dan ketrampilan di bidang public relation (seperti kemampuan ‎berkomunikasi yang baik secara lisan dan tulisan, mengelola program kehumasan, dan ‎memiliki kemampuan managerial, leadership dan berpegang teguh pada kode etik ‎public relation)‎

Mampu menganalisi situasi, merencanakan program-program public relation, memecahkan ‎masalah-masalah kehumasan dan menerapkan standard profesi public relation.‎

Da’i Profesional

Menguasai pengetahuan dan memahami ajaran islam dengan baik (seperti ilmu tafsir, ‎hadits, tauhid, fiqh, akhlak dan tasawuf dsb).‎

Memiliki kompentensi intelektual dalam bidang ilmu dakwah dan ilmu-ilmu lain yang ‎berkaitan dengan ilmu dakwah (seperti ilmu komunikasi, psikologi, etika komunikasi, ‎sosiologi komunikasi dan lain-lain)‎