Sebagai satu-satunya radio di kampus IAIN Kediri, KakaFM resmi memasuki Usia 9 tahun, dalam ungkapan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa. Maka terwujudlah acara syukuran dengan persiapan yang sudah dilakukan dan terselenggarakanlah acara doa bersama.

Radio KakaFm IAIN Kediri yang mengudara pada gelomabang 107,9 FM  merayakan anniversery 9 di kampus 1 IAIN Kediri bertempatan di Lab Komunikasi, Senin 1 Maret 2021, dalam merayakan anniversery ke 9, radio kakafm menggelar doa bersama dilanjutkan dengan potongan tumpeng.

Acara ini di hadiri langsung oleh kepala radio kakafm IAIN kediri yaitu Dr. Ropingi, M.Pd dan pengurus serta seluruh penyiar radio kakafm. 

Kepala radio Kakafm ini mengatakan, sejarah radio ini begitu panjang prosesnya, begitu banyak proses yang dilalui, sebelumnya bukan lah dari jurusan komunikasi saja yang menjadi penyiar di kakafm tersebut melainkan dari bebagai jurusan yang memiliki potensi sebagai penyiarlah yang menjadi crew kakafm tersebut pada tahun 2007, namun di tahun 2012 radio kakafm seluruhnya diserahakan kepada prodi komunikasi dan berjalan hingga sekarang.

Radio kakafm ini memiliki jam siaran dari pagi hari pukul 06.00 sampai malam hari 20.00 dan dilanjutkan pemutaran lagu, murotal quran, pengajian higa lagu nasional, dan memilki sapaan khusus untuk para pendengar setianya yaitu sohib kampus.

Dalam merayakan anniversery ke 9 radio kakafm juga mengadakan contest desaign logo  yang mengundang seluruh mahasiswa komunikasi dan penyiar islam untuk berkontribusi mengikuti contest ini dan menjadi bagaian terpenting dari radio kakafm,dan pengumpulan logo kakafm paling akhir yaitu akan di tutup pada tanggal 27 Maret 2021.

Radio juga sebagai media yang sangat praktis tidak mengeluarkan biaya banyak. Para penyiar lebih enjoy penyampaianya karena pada dasarnya tidak bersifat formal, dan banyak bercanda. Radio juga bisa untuk mengakses informasi dengan cepat . bisa juga menemani perjalanan ketika di dalam kendraan roda 4 atau roda 6. Di selinggi dengan beberapa music yang bisa di request oleh para pendengar menjadi radio sangat diminati untuk semua kalangan . 

Keunggulan lain dari radio adalah sifatnya yang santai, karena sifatnya auditori (untuk didengarkan), lebih mudah orang menyampaikan pesan dalam bentuk acara yang menarik.

Selain itu radio KAKA FM mempunyai beberapa bidang broadcasting seperti programmer,editing,cameramen,mcr. Di beberapa bidang tersebut mahasiswa/mahasiswi bisa memilih minat bakat yang terpendam.

Para senior memfokuskan para anak buahnya untuk melakukan kegiatan yang diminati dan bekerja sama dengan team yang solid. Tidak membedakan-bedakan mana senior dan junior. 

Pelatihan dilakukan semkasimal mungkin untuk mengetahui para mahsiswa seberapa paham dengan bidang yang dipilihnya . lalu dilakukan Pratik secara live bersama senior.para kru diminta bekerja semaksismal mungkin .

Para mahasiswa diminta berpasrtisipasi karena ini merupakan syarat untuk melakukan KKN (kuliah kerja nyata) . mahasiswa sangat antusias karena sebagai hiburan apabila penat melakukan kuliah bertemu teman ,bercanda ria,melepas lelah. 

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan